Cara Tepat Mengurangi Biaya Premi Asuransi Mobil

Cara Tepat Mengurangi Biaya Premi Asuransi Mobil

Asuransi mobil merupakan suatu hal yang bisa dibilang sangat penting untuk diperhatikan karena dengan adanya asuransi mobil tentu saja mobil tersebut bisa terlindungi dari suatu hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan ataupun kehilangan karena perampokan. Di tengah situasi ekonomi sekarang ini yang memang tidak menentu, akan lebih baik jika Anda bisa menghemat uang dengan cara memangkas sebagian dari biaya premi asuransi mobil milik Anda. seiring dengan semakin meningkatnya harga mobil yang ada di pasaran otomatif Indonesia, tentu saja akan semakin meningkat pula biaya dari premi asuransinya. Di tengah situasi ekonomi yang manatidak menentuk, tentu saja akan lebih baik jika Anda bisa lebih menghemat uang Anda dengan cara memangkas sebagian biaya preminya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

 

Sebelum Memiliki Asuransi

 

Yang pertama adalah sebelum Anda memiliki asuransi mobil, maka sebaiknya Anda mempertimbangkan pemilihan mobil secara berhati – hati, mulai dari jenis sampai dengan tahun pabrikan. Hal tersebut karena semakin tinggi harga mobil, tentu saja akan semakin mahal ongkos perbaikannya yang mana pada akhirnya bisa meningkatkan premi Anda. kemudian Anda juga perlu memastikan jika kemampuan mengemudi Anda baik karena dengan hal tersebut tentu saja nantinya akan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan. Anda juga perlu membuat sebuah perbandingan dengan beberapa premi asuransi, hal tersebut bertujuan untuk mencari suatu kesepakatan yang terbaik. Untuk perbandingannya, maka Anda bisa melihat tabel perbandingan. Anda juga perlu meminta potongan harga, dalam artian hal tersebut bisa didapatkan dari asuransi untuk anak ataupun anggota keluarga lain yang mana ikut mengemudikan mobil Anda. jika semakin rendah porsi mereka dalam mengemui, maka tentu saja Anda akan mendapatkan potongan harga yang semakin besar. Namun tentu saja Anda harus memenuhi beberapa persyaratan seperti Anda harus mengasuransikan lebih dari satu mobil sekaligus. Selain itu Anda juga perlu meningkatkan own risk atau resiko sendiri. Dengan demikian tentu saja dapat membantu untuk mengurangi angka premi asuransi mobil.

 

Setelah Memiliki Asuransi

 

Selain itu jika memang Anda sudah memiliki asuransi mobil, maka Anda perlu mempertahankan catatan yang bersih untuk bisa mengurangi premi asuransi mobil tersebut. Dalam artian Anda harus berhati – hati dalam mengemudi. Kemudian Anda juga perlu mengurangi perlindungan ataupun jaminan premi yang memang tidak dibutuhkan. Memang tidak ada yang tahu kapan musibah tersebut akan menimpa, tetapi ada baiknya jika Anda mempertimbangkan jaminan ataupun perpanjangan yang memang betul – betul Anda butuhkan. Selain itu Anda juga bisa meningkatkan skor kredit Anda, hal ini biasanya dijadikan sebuah perusahaan asuransi sebagai tolak ukur dari resiko nasabah. Pada umumnya jika memang skor kredit Anda buruk, maka besar kemungkinan jika reputasi Anda sebagai seorang pengemudi bisa memburuk.

 

Demikianlah cara untuk mengurangi biaya premi asuransi mobil secara tepat, semoga memberikan informasi terbaik yang dapat membantu Anda untuk menentukan pilihan.